Rabu, 17 Januari 2018

Sejarah Singkat Tentang Kemunculan HTML

Melalu tulisan ini saya sedang mencoba untuk menjelaskan secara singkat pengenalan tentang sejarah HTML. Saya telah mengumpulkan wawasan dari berbagai sumber termasuk dari para programmer di jasa pembuatan website profesional dan di bawah ini adalah uraiannya untuk anda.

Sejarah HTML

HTML yang memiliki kepanjangan Hypertext Marup Language adalah sebuah script atau bahasa yang dipakai untuk menulis halaman dari sebuah website. Pengembangannya di dasarkan kepada standar pemformatan dokumen teks yang tak lain adalah Standard Generalized Markup Language (SGML). Sebetulnya HTML hanyalah teks biasa yang disusun untuk tidak bergantung terhadap sistem operasi tertentu. Penemu HTML adalah Tim Berners – lee dan kemudian dikenalkan pertama kali oleh browser Mosaic. Permulaannya ini terjadi pada tahun 1990.

Selama masa awal tersebut menurut salah satu artikel di situs jasa pembuatan toko online HTML berkembang dengan cepat. Selalu ada pengembang yang menambahkan kemampuan atau fasilitas baru yang lebih hebat dari versi sebelumnya. Namun sercara resmi versi terbaru dari versi pertama HTML dikeluarkan oleh Internet Eenginering Task Force.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar