Jumat, 29 September 2017

Cara Yang Cukup Simple Dalam Memelihara Lantai Kayu Parket

Kini rumah banyak yang menggunakan model modern dengan memberikan parket kayu, untuk melapisi lantainya, mengapa begitu ? ini adalah alasannya karena bisa menghadirkan kesan alami dalam ruangan rumah tidak hanya itu saja namun akan memberikan efek hangat dan estetika.
Pada umumnya lantai kayu ini di gunakan pada ruang kamar tidur, tangga, ruang tamu, ruang keluarga dan di dapur. Menggunakan parket kayu ini sifatnya cukup natural dan bisa berbaur dengan tema ruangan yang anda ingin berikan kayu parket. Untuk tampil selalu cantik maka harus ada perawatan khusus agar selalu bersih dan tidak berjamur.

·         Harus rutin menyapu
Tidak berbeda dengan jenis lainnya maka yang satu ini juga harus tetap rajin di sapu setiap harinya, tujuannya agar debu tidak menempel di permukaan. Untuk lebih maksimalnya sebaiknya anda menggunakan sapu yang berbulu lembut atau bisa juga menggunakan vacum cleaner, jika sudah sebaiknya di lanjut dengan lap kering.

·         Hindari dari kelembapan
Musuh yang paling utama untuk kayu ialah kelembapan maka dari itu sabaiknya anda jika ingin membersihkan kayu parket ini jangan sampai di pel cukup di sapu saja. Hal ini karena genangan air akan menyebabkan pelapukan.

·         Bersihkan menggunakan lap kering
Ketika lantai kayu parket ini terkena noda bekas makanan atau minuman maka segeralah membersihkannya menggunakan tisu atau lap kering. Tetapi jika noda tersebut cukup bandel maka sebaiknya menggunakan perasan jeruk lemon. Dengan cara memberikan cuka putih pada noda yang ada di lantai, jika sudah sebaiknya diamkan terlebih dahulu sekitar kurang lebih empat menit jika sudah baru lah di lap menggunakan lap kering.

·         Lapisi karpet
Agar parket lantai bisa terpelihara dengan baik sebaiknya anda bisa memberikan tambahan yaitu dengan melapisinya dengan permadani atau karpet, demi menjaga keamanan anggota keluarga sebaiknya menggunakan karpet yang tidak licin dan tidak mudah bergeser tempatnya.

Selain itu anda pun harus sering menjemur karpet yang digunakan agar tidak menimbulkan kelembapan di lantai kayu itu.

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat, dapatkan produk blind dengan kualitas terbaik langsung dari website kami di https://cantikindahgorden.com/jual-blind/zebra/ dengan harga terjangkau. Pesan Sekarang Juga.

    BalasHapus