Rabu, 29 Maret 2017

Lingerie Dan Jenisnya

Dalam bahasa Perancis lingerie adalah segala jenis pakaian dalam yang dikenakan wanita maupun pria. Namun dalam arti bahasa Inggris lingerie adalah pakaian yang memilki daya tarik visual yang dikenakan oleh wanita. Jadi lingerie seksi memang identik dengan wanita seksi.

Semua lingerie termasuk bagian dari pakaian dalam. Sebaliknya, tidak semua pakaian dalam adalah lingerie. Secara harfiah pakaian dalam adalah lapisan pakaian yang digunakan langsung berbatasan dengan kulit dan berfungsi untuk menjaga pakaian luar mereka bersih dari keringat dan minyak. Sebutan pakaian dalam secara umum merujuk pada pakaian pelapis kulit untuk pria dan wanita. Sementara lingerie dalam arti konotatifnya hanya diperuntukan bagi aksesoris sex. Biasanya hanya digunakan oleh perempuan. Itulah perbedaan antar lingerie dengan pakaian dalam.

Dan pada perkembangan selanjutnya karena lingerie sering dikenakan untuk memberikan efek erotis bagi wanita. Maka, bermunculanlah berbagai design dan rancangan lingerie seksi yang menonjolkan keseksian dan keerotisan wanita.

Berikut beberapa jenis lingerie yang di didesign untuk menonjolkan keindahan bentuk tubuh wanita.

Babydoll : lingerie seksi sebatas pinggul sampai lutut, dengan bahan transparan dan model yang bermacam-macam seperti tertutup, terbuka depan, terbuka belakang, belah samping dan sebgainya

Corset/ Bustier Corset : lingerie ketat pas badan biasanya mempunyai struktur tulang, diutamakan untuk membentuk badan terlihat lebih ramping dan mengangkat bagian dada. Corset mempunyai banyak motif dan model. Pleh karenanya banyak model corset yang juga dapat dikenakan sebagai pakaian luar, dikombinasikan dengan bawahan yang cukup sesuai dapat menjadi gaun yang sempurna untuk pesta atau acara malam.

Camisole : lingerie model pendek sebatas pusar atau pinggul, dengan tali pundak dan pasangan pantyatau gastring yang sesuai.

Peignoir Gown : lingerie bermodel yang panjangnya sampai dengan betis atau mata kaki dan biasanya bahannya transparan

Play Costumes : lingerie model costum biasanya terbuat dari bahan yang lebih tebal, namun memiliki pola yang seksi. Ada berbagai macam tema diantaranya nurse, french maid, devil, stewardess, police, angel and school uniform

Bodystocking : lingerie berbahan seperti stocking yang menutup hampir seluruh bagian tubuh, ditambahkan dengan berbagai macam anyaman dan model yang bermotif sangat elastis sehingga menyesuaikan bentuk dan ukuran tubuh dari pemakainaya

Chemise : modelnya mirip babydoll dengan potongan A-line yang melebar ke bawah. Bagian atas biasanya bertali tipis atau halter.

Bridal Set : biasa juga disebut merry widow, umumnya terdiri dari bra, korset/kamisol, celana dalam berwarna sama dan dilengkapi dengan garter belt dan stoc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar